ASSET 2 UTAMAKAN WARGA SEKITAR

PELITAPUBLIK.COM PRABUMULIH– Untuk memenuhi kebutuhan minyak dan gas nasional  Pertamina EP Asset 2 Prabumulih  merupakan  penanggung jawab yang di amanatkan pemerintah kepada para Kontraktor kontrak Kerjasama (KKKS) di bawah pengawasan SKK migas, dikelurahan sukaraja kecamatan prabumulih barat  menjadi titik pengeboran sumur Pmb-23  di semester II ini.

“Dengan adanya aktivitas pengeboran minyak di wilayah ini. Kita meminta kepada pihak pertamina untuk memikirkan warga yang ada di sekitaran lokasi,” ujar Penjabat Walikota Prabumulih, H Richad Chahyadi AP, MSi melalui Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan Drs Alfian Herdi MSi ketika menyampaikan kata sambutan, Selasa (31/7/2018) dihadapan warga sekitar dan para tamu undangan yang hadir lainnya.

Jangan sampai nanti terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan, kata Alfian selama pertamina melakukan aktivitas pengeboran berapa bulan kedepan di wilayah ini yang berdampak bagi warga tersebut.
“Yang jelas, kami dari pemerintah tidak mau mendengar keluh-kesah mereka (warga, red) di sekitar lokasi, sekecil apapun masalahnya harus diselesaikan pihak pertamina,” jelasnya pihaknya mendukung pertamina dalam memenuhi target kebutuhan kekurangan minyak berskala nasional tersebut, dan seperti bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga terlebih harus diperhatikan.

Manager Pertamina EP Asset 2 Prabumulih mealui Field Manager Heragung Ujiantoro mengatakan, terkait sosialiasi pihaknya ingin melaksanakan pengeboran PBM-P23 di daerah ini. Hal ini usai disampaikan pihaknya jauh-jauh hari sebelum melaksanakan aktivitas ini.
“Makanya, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman berdasarkan harapan semua pihak. Kami dari pihak pertamina meminta support dan doa semua pihak, terutama masyarakat berdomisili di sekitar lokasi ini,” pesannya.

Dikatakannya, aktivitas pengeboran terpaksa dilakukan pihaknya. Mengingatkan demi membantu kebutuhan minyak nasional secara umum yang dianggap masih jauh kekurangan.
“Sementara kebutuhan minyak kita 1,4 juta barel perhari. Itu hal baru mencapai diangka setengahnya saja,” terangnya dipengunjung tahun ini pihaknya optimis target kebutuhan minyak tersebut dapat tercapai.
“Nah, sebagai bentuk keperdulian kami terhadap penduduk di sekitar lokasi. Kami memberikan bantuan sebanyak 450 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada kaum dhuafa, dan perlatan sekolah buat anak yatim piatu secara simbolis,” tukasnya. (rxs/ars )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: