Lantaran Tunda Bayar Puluhan Kontraktor Temui DPR

pelitapublik.comPALI, hari ini Senin(11/03/2019), Puluhan Kontraktor sebagai rekanan pekerjaan proyek pembangunan di kabupaten PALI Beramai ramai mendatangi kantor DPR.

Maksud kedatangan mereka guna mediasi dengan pihak pemerintah kabupaten sebagai pengadaan pekerjaan.

Rombongan diterima langsung oleh ketua DPRD PALI Drs Soemarjono di aula gedung dewan, sementara dari pihak pemerintah diwakili oleh kepala DPPKAD (dinas pendapatan pengelolan keuangan dan aset daerah) Saparudin S.sos MSI.

Para rekanan yang dikomandoi oleh  Mulyadi Karim sebagai koordinator aksi, menyampaikan maksud dan tujuan mereka menghadap wakil rakyat, ,,” pada intinya mereka mempertanyakan kapan akan dilaksanakan pembayaran atas jasa pekerjaan yang telah selesai mereka kerjakan pada tahun 2018 kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD PALI mengharapkan hal ini ditanggapi  dan disikapi dengan kepala dingin dan pikiran yang jernih ,”Saya paham dan mengerti apa yang menjadi permasalahan saudara, apapun masalahnya pasti ada jalan keluarnya, himbaunya saat mediasi.

Terkait hal yang dipertanyakan para rekanan, Kepala DPPKAD menjelaskan mengapa ini bisa terjadi, ,”Semua ini terjadi karena anggaran yang semula kita canangkan sebagai sumber dana yaitu dana bagi hasil dari pusat dan tidak dapat kita cairkan keseluruhannya.,”Jelasnya didepan forum.

Menyikapi hal ini pihak pemerintah telah mengupayakan dana talangan berupa pinjaman ke BPD (Bank pembangunan daerah) Dalam hal ini Bank Sumsel Babel. Dan dari hasil pertemuan tersebut didapat kesimpulan bahwa pembayaran akan dilaksanakan selambatnya tanggal 25 Maret 2019, dengan prioritas pengusaha dengan Level menengah kebawah.

Untuk teknis pelaksanaan pembayaran akan dirumuskan oleh dinas yang membidangi pengelolaan keuangan dalam hal ini DPPKAD.(jajak)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: