MUSRENBANG RKPD KABUPATEN PALI

pelita publik.com,PALI  Dengan mengambil tempat gedung arsendora komplek Pertamina pendopo kabupaten Penukal abab Lematang Ilir (PALI), Musrenbang hari kedua dilanjutkan.

Diawali dengan persembahan tarian Ritus Candi bumi ayu, Sebuah tarian khas PALI Acara berlangsung Lancar.

Sekda kabupaten PALI yang bertindak mewakili Bupati yang berhalangan hadir, yang berkenan membuka acara ini sekaligus menyampaikan pandangannya tentang progres pembangunan di kabupaten PALI.

Dalam sambutannya Sekda Syahrini Nazil SH mengatakan ,” Kita tidak bisa main main dalam hal ini, karena ini Amanah Rakyat, Ujarnya’ Ditambahkan pula Bahwa acara ini amatlah penting, Karena Musrenbang ini adalah cikal bakal dari APBD, jadi bila ada pembangunan tanpa ada Musrenbang ibarat bayi yang lahir tanpa Bapak.

Hadir sebagai narasumber Joni Awaluddin utusan dari Bappeda provinsi Sumatera Selatan, beliau menyampaikan apresiasi tentang progres pembangunan di PALI terutama program program inovatif, diantaranya SMS(Stop meseng sembarang),” kita bersyukur kabupaten PALI mendapat perhatian khusus dari pemerintah provinsi, PALI termasuk Lima besar kabupaten penerimaan Alokasi Pembangunan, paparnya.

Sehari sebelumnya dihari pertama kemarin ditempat yang sama telah dilakukan pula Musrenbang dengan forum CSR, yang dihadiri sejumlah perusahaan yang ada di kabupaten Penukal abab Lematang Ilir (PALI).

Ketua Forum CSR, Fery Prasetyo Wibowo mengatakan’ kabupaten PALI akan segera memiliki Balai Latihan kerja (BLK) pada tahun 2020 Nanti.

,”Sesuai dengan komitmen kita bersama beberapa waktu yang lalu di Jakarta Dan Akan kita Realisasikan tahun 2020 Mendatang, ,”ujar Pria yang juga menjabat pendopo Legal & Relationship Assisten manager PT Pertamina field Pendopo,Pada Selasa(19/03/2019).

Menurut Fery di kabupaten PALI sendiri ada banyak aktivitas berbagai perusahaan baik itu dari sektor migas pertambangan minerba dan perkebunan, dimana berdasarkan peraturan perundang undangan perusahaan diwajibkan untuk bertanggungjawab  serta dituntut untuk berkontribusi pada daerah dimana perusahaan itu beroperasi.

,”Jika selama ini kita lebih berkontribusi pada infrastruktur seperti jalan dan gedung, kali ini adalah Balai Latihan kerja (BLK), Makanya tahun 2019 ini usulannya akan kita lakukan dan dikomunikasikan dengan pimpinan perusahaan masing masing agar tahun 2020 bisa direalisasikan,”Papar Fery.

Sementara itu Pemkab PALI yang diwakili asisten lll Ruswani SH, Mengapresiasi kontribusi dari Forum CSR yang akan membangun gedung Latihan kerja, Pemkab PALI sendiri menurutnya Saat ini masih fokus pada urusan pelayanan dasar, seperti pendidikan, kesehatan PUPR Sosial dan perlindungan masyarakat.

Pembangunan BLK tentunya nanti akan berguna untuk menurunkan angka pengangguran dan Pemkab PALI telah menyiapkan lahan sekitar 3,2 Hektar untuk pembangunan BLK yang ditaksir akan memakan biaya sekitar 37 Miliar, ,”Kata Ruswani.(jajak/pp)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: