Gubernur Sumsel Hadiri HUT Kabupaten PALI

 

Pelita publik. Com. PALI tepat dihari jadi Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) menuai pujian dari Gubernur Sumatera Selatan. Menilik dari saat Kabupaten PALI masih menjadi bagian dari Kabupaten Muara Enim wilayah PALI merupakan daerah yang bisa dibilang tertinggal dalam hal pembangunan. Berbanding terbalik dengan saat ini setelah PALI menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) sejak disahkan pada tanggal 14 Desember 2012,Daerah ini mampu melaju dengan cepat mengejar segala ketertinggalanya.

Hal ini terungkap dalam sambutan Herman Deru selalu Gubernur Sumatera Selatan dalam kunjunganya ke bumi Serepat Serasan 22 April 2019 bertepatan dengan hari jadi Kabupaten PALI yang ke 6 (enan).

Bertempat di gedung Arsendora komplek Pertamina Pendopo dalam rapat paripurna DPRD ( Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten PALI dalam rangka ulang tahun kabupaten.

Dalam kesempatan ini juga Gubernur berkenan memberikan saran dan masukan untuk kemajuan kabupaten ini.
“Agar lebih cepatnya laju pembangunan adalah fokus dalam menurunkan angka kemiskinan. Karna keberhasilan pembangunan bukan dilihat dari menjulang nya gapura atau megahnya gedung perkantoran, tapi dari rendahnya angka kemiskinan dan infrastruktyrnya. Pada tahun 2019 ini saya ingin PALI bisa menurunkan angka kemiskinan dia atau tiga persen”.

Ditambahkannya pula bahwasannya pemerintah provinsi Sumatera Selatan akan membantu kabupaten PALI dalam membangun gedung DPRD dan kantor Bupati. “Saya tau Kabupaten PALI lebih mementingkan infrastruktur, tapi kantor Bupati dan gedung DPRD adalah wajah Kabupaten. Maka tahun depan pemerintah provinsi Sumatera Selatan akan membantu lima miliar untuk kantor Bupati dan lima miliar untuk gedung DPRD” Ujar pria mantan Bupati Ogan Komering Ulu ini.

Di sesi lain Bupati PALI Ir H. Heri Amal indo memaparkan keberhasilan pembangunan infrastruktur,seperti pembangunan jalan yang telah mencapai ribuan kilo meter.(Jajak/PP)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: