Kabupaten PALI Raih Predikat WTP Dari BPK Sumsel

pelitapublik.com, PALI – Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) secara beruntun menyabet predikat kinclong dari BPK yang di dambakan oleh setiap Daerah. Kabupaten Pali juga mendapatkan predikat WTP dari BPK Sumsel melalui pemeriksaan LKPD Pali tahun anggaran 2018 dan 2019.

BPK memberikan WTP sebagai bentuk apresiasi dari hasil periksaan laporan keuangan. Dimana pengelolaan keuangan Kabupaten Pali dinilai BPK telah sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

Kepala BPK RI kepala kantor wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Sumatera Selatan, Taukhid SE ,MBA , MSc,I,B menyerahkan langsung penghargaan WTP kepada Pemkab Pali yang diwakili oleh Plh Sekda kabupaten Pali Husman Gumanti SE , MSI.

Husman Gumanti mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas keberhasilan kembali Kabupaten Pali atas kerja keras dan dukungannya sehingga Kabupaten Pali kembali berhasil mempertahankan Predikat WTP dari BPK. Jumat 23 Oktober 2020.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan Do’a kita bersama Kabupaten Pali kembali meraih WTP atas LKPD Pali 2020,” ujar PLH Sekda Pali.

Predikat WTP dari BPK merupakan wujud komitmen Pemkab Pali untuk tetap taat pada peraturan dan perundang-undangan yang ada, prosedural, akuntabel dalam membangun dan mengelola keuangan daerah.

“Semoga tahun-tahun berikutnya prestasi ini bisa terus kita pertahankan. Kerjasama semua pihak, serta dukungan masyarakat tentunya sangat kita harapkan. Mari kita tunjukkan jika Kabupaten Pali mampu untuk sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Sumsel yang lebih dahulu berdiri,” pungkasnya.

Untuk di ketahui hingga 30 September 2020 Kabupaten Pali sudah menyalurkan dana BLT ( bantuan langsung tunai ) sebesar Rp 21 Miliar yang dibayarkan 3 tahapan yang kepada masyarakat tidak mpi yang terkena dampak covid 19 dan dana bos yang disalurkan kepada 652 sekolah dengan nilai penyaluran mencapai Rp 51 ,66 Miliar. (ADV/Humas Pali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: