Warga Tanjung Baru Keluhkan Air PDAM Yang Nyaris Tak Menetes Setahun Ini

Pelitapublik.com,BATURAJA – Warga RT.02/02 Lr Akang Desa Tanjung Baru kecamatan Baturaja Timur, Keluhkan aliran air ledeng PDAM Kab.OKU.sudah hampir kurang lebih satu tahun nyaris tak mengalir sama sekali Guna memenuhi kebutuhan air sehari hari warga harus menambah anggaran belanja untuk membeli via mobil pengangkut air karena pembayaran bulanan rekening PDAM nyaris tak ada penurunan saat aliran air masih lancar.

Demikian disampai kan oleh Bu HT(57) kepada Pelia publik.com Kamis (07/01).
” Yo pak, dari bulan Maret 2020  ledeng kami dak ngalir nian  walaupun ngalir cuma sebentar paling dapet 4-5 ember itupun Idak tiap hari,berat kalu nak beli terus ,90 ribu per mobilnyo dalam sebulan 3-4 kali beli, kami cuma pensiun pak, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Bu Jm (58) tetangga sebelahnya ,Dia juga mengatakan kepada petugas yang sering mengecek meteran , namun sampai sekarang belum ada pegawai PDAM yang datang untuk memastikan atau pun untuk memperbaiki, tegasnya.

Terpisah.
Terkait mampet nya aliran air PDAM , Alamsyah ketua RT.02/02 ditemui Media ini  dirumahnya , membenarkan hal tersebut, lebih lajut dijelaskan bahwa ada dua jalur (melalui pipa barat dan pipa timur) aliran PDAM. untuk di lorong Akang sebagian besar dari pipa timur dekat gudang rongsokan yang aliran nya mampet skarang ini. Dia juga mengatakan bahwa hal ini sudah pernah terjadi di tahun 2016, menurut informasi saat diduga karena dampak sering di lalui mobil tronton pengangkut rongsokan membuat jaringan pipa air PDAM rusak hampir kurang lebih 1 tahun .

Kemungkinan hal ini keadaan sama seperti Tahun 2016, ujarnya .
Sampai berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi pihak PDAM kabupaten OKU.

(ysf/suk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: