KPU Prabumulih Nyatakan Berkas Pencalonan Ridho Fikri Sudah Lengkap

pelitapublik.comPRABUMULIH Kandidat yang diusung 12 Partai Politik, Pasangan Calon Walikota dan Wakil  Walikota Pabumulih Ridho Yahya – Ardiansyah Fikri resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Prabumulih, Selasa  (09/01/2018).
Sejumlah persyaratan pencalonan telah dipersiapkan oleh Pasangan ini dalam melengkapi seleksi administrasi pra Pemilihan Kepala Daerah kota Prabumulih periode 2018-2023.
Ketua KPU Prabumulih, Muhammad Takhayul mengatakan, Pasangan calon Ridho – Fikri dinyatakan telah memenuhi kriteria yang ditetapkan KPUD kota Prabumulih, Apabila terdapat kekeliruan akan dilakukan perbaikan dengan memberikan tenggang waktu mulai tanggal 18 hingga 20 januari mendatang.
“Setelah diperiksa, Persyaratan Pendaftaran yang diajukan Pasangan H.Ir Ridho Yahya MM  Dan Ardiansyah Fikri SH  dinyatakan lengkap dan diterima. Selanjutnya paslon ini akan kita berikan rekomendasi untuk melanjutkan tahapan selanjutnya yaitu Tes kesehatan,” jelas Takhayul.
Takhyul menambahkan, KPUD Prabumulih akan mengadakan pengumuman pada tanggal 10 sampai 16 Januari 2018 dihalaman KPU guna menerima masukan dan tanggapan  dari masyarakat terkait pelaksanaan pemilukada agar berlangsung kondusif dan memenuhi asas Pemilu langsung, umum, bebas dan rahasia.
Sementara itu Paslon Ridho – Fikri bersyukur berkas pendaftaran telah diterima oleh KPU. Setelahnya kita akan mengikuti tahap tes kesehatan yang dijadwalkan tanggal 11-15 Januari mendatang di RSUP Muhammad Hoesin Palembang.
“Alhamdulillah, dokumen dari Parpol pengusung telah lengkap begitupun dengan berkas Pencalonan Walikota  dan Wakil Walikota  sudah diterima KPU dan dinyatakan lengkap,” Ujar Ridho Yahya saat dibincangi awak Media pasca penandatanganan serah terima berkas.
Ridho menambahkan tes rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika akan dihadapi tanggal 11 Januari mendatang sedangkan untuk tes jasmani, kita menunggu jadwal yang ditetapkan KPU yang rencana nya akan dimuali dari tanggal 12 hingga 14 Januari.(mj/sr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: