Ridho Yahya Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka

pelitapublik.comPRABUMULI 30 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kota Prabumulih tahun 2018, siap mengemban tugas mengibarkan bendera Merah Putih. Mereka akan menjalankan tugas tersebut pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, yang jatuh pada Jumat 17 Agustus 2018.

Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Penjabat Walikota Prabumulih Richard Cahyadi AP MSI, pada Rabu (15/08) di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH serta seluruh OPD Kota Prabumulih.

Dalam sambutannya, Richard berharap agar anggota Paskibraka mampu menjalankan tugas dan amanah dalam upacara pengibaran bendera. Mengingat upacara tersebut merupakan momentum dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami berharap seluruh pasukan Paskibra yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus mendatang siap melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, usai pengukuhan, seluruh Paskibraka ini dapat mengemban amanah ini dengan rasa bangga. Karena, tidak semua pelajar dapat masuk dalam bagian putra putri terbaik yang telah diseleksi dari berbagai SMA/SMK/MA di Kota Palembang.

“Kalian adalah orang-orang pilihan. Tidak mudah dan tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini. Untuk itu, kalian patut berbangga, maknai tugas kalian sebagai bentuk rasa nasionalisme,” terangnya.

Melalui momentum Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 ini, juga bertepatan dengan akan diselenggarakannya Asian Games di Jakarta dan Palembang. Maka dari itu, dirinya meminta agar para generasi muda juga turut serta dalam mensukseskan even olahraga akbar tersebut.

“Semangat kemerdekaan juga harus menular kepada semangat untuk menyukseskam Asian Games nanti. Sebagai tuan rumah, mari kita secara bersama-sama mensukseskannya,” tandasnya. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: