Kabupaten PALI Gelar Konferkab PGRI Ke II

pelitapublik.comPALI, hari ini Rabu(06/03/2019) bertempat di gedung pesos komplek Pertamina pendopo PALI, ratusan guru yang tergabung dalam organisasi persatuan guru republik Indonesia (PGRI) berkumpul memenuhi gedung.

,”Acara yang dibuka langsung Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM ini mengusung tema, membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter.

Hadir pula dalam acara ini ketua PGRI PALI Zahri gusniarto Spd MM serta seluruh SKPD yang ada di kabupaten PALI.­

Didampingi istri, ibu Hj Sri Kustina  Bupati PALI Ir H Heri Amalindo  dalam sambutannya memberikan reward berupa kenaikan honor atau insentif bagi para pengajar sebagai bentuk apresiasi terhadap para pahlawan tanpa tanda jasa,  ,” kalau tahun kemarin honor guru hanya 400 000 maka tahun ini akan diupayakan 800 000 karna Pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar 20 persen untuk pendidikan,” ujarnya disambut riuh Hadirin.

Selain itu akan di programkan pendidikan gratis untuk para guru guna melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi terutama bagi para guru yang tamatan SMA atau sederajat.

Hal ini mendapat apresiasi dari ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto Spd MM, Yang dalam sambutannya mengatakan Kami yakin dengan Bupati Selaku kepala daerah akan mampu meningkatkan kesejahteraan guru di kabupaten PALI, dengan demikian diharapkan guru dapat menciptakan sumber daya manusia yang kompeten dan generasi yang mumpuni melalui pendidikan yang berkualitas,”ujarnya.(jajak/pp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: