Walikota Prabumulih Resmi Membuka Acara Pelatihan Bahasa Bagi Jurnalistik Prabumulih

pelitapublik.com PRABUMULIH, Bertempat di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Jalan Jendral Sudirman, Gunung Ibul Barat. Balai Bahasa Sumatera Selatan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk menggelar kegiatan Penyuluhan Bahasa indonesia.

Secara resmi Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm membuka kegiatan yang di ikuti lebih kurang 40 peserta terdiri dari wartawan dan Dinas Kominfo.

Acara yang yang diadakan oleh Balai Bahasa Sumatera Selatan akan berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 11-14 september 2019.

Dalam Sambutanya Ridho Yahya mengatakan, sangat berterimakasih serta apresiasi kepada pihak penyelenggara karena telah mau datang dan berbagi ilmu yang sangat bermanfaat ke bumi Seinggok Sepemunyian ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada penyelenggara yang sudah mau berbagi pengetahuan yang sangat bermanfaat, melalui penyuluhan ini kita dapat menumbuhkan rasa kecintaan kita akan Bahasa Indonesia,” Katanya.

Menurut Ridho untuk mengenalkan Bahasa Indonesia ke Negara luar harus dimulai dari pemimpin agar Negara lain dapat mengetahui bahwa Bahasa Indonesia adalah Bahasa Negara Indonesia.

Sementara Kepala Balai Bahasa Sumatera Selatan yang diwakili oleh Tenaga Teknis Fungsional Peneliti Kepakaran Bahasa Balai Bahasa Sumatera Selatan, Lini oktaviany M.Pd mengatakan bahawa selain memfasilitasi kegiatan yang diikuti oleh wartawan dan Kominfo, tim dari Balai Bahasa juga telah menerapkan kaidah bahasa indonesia dalam rangka pengutamaan bahasa negara di media yang nantinya dapat mereka gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai warga yang baik sudah sepantasnya kita gunakan Bahasa Indonesia dalam kehidupan kita sehari-hari, akan tetapi kita juga tidak boleh anti Bahasa Asing,”tutupnya.(mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: