Ground Breaking Peletakan Batu Pertama Rumah Komunitas Petugas Kebersihan Prabumulih

pelitapublik.com PRABUMULIH, Peletak kan batu pertama dimulainya pembangunan Perumahan Komunitas Petugas Kebersihan Kota Prabumulih, yang dilaksanakan oleh Dirjen Penyediaan Perumahan Kementrian PUPR RI, DR Khalawi, AH. Didampingi Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, Walikota Prabumulih Ir, H, Ridho Yahya, dan juga Wakil Walikota Prabumulih Andriyansyah Fikri.

Groundbreaking yang berlangsung di kelurahan anak petai Prabumulih Utara tersebut dihadiri juga oleh Sekda Kota Prabumulih, Elman, ST beserta para tamu undangan yang lainnya. Juga para pegawai dari dinas kebersihan yang terlihat antusias mengikuti acara ini, terpancar dari raut wajah mereka sebuah kebahagiaan karena mendapatkan kepastian akan mendapatkan rumah baru yang layak huni.

Dalam kesempatan ini Walikota Prabumulih juga menyampaikan harapannya agar Dirjen PPK PUPR RI, dapat mensupport program rumah komunitas ini.

” Pak Dirjen tolong lah dibantu lagi, agar nanti bukan saja Petugas Kebersihan yang dapat rumah gratis ini, tapi juga para pemulung dan juga penarik becak,” ujarnya sambil berseloroh.

Pada kesempatan menyampaikan kata sambutannya, DR, Khalawi menyampaikan, kalau program semacam ini ada lah yang pertama kali di Indonesia,

“Program Pembangunan Rumah Komunitas ini adalah yang pertama kali di Indonesia di era kepemimpinan Bapak Jokowi, pemerintah pusat tentunya sangat puas dan bangga serta sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah kota prabumulih ini, ini sebuah Inovasi yang luar biasa,” ungkapnya.

Terkait bantuan untuk pemulung dan tukang becak, Dirjen PPK berjanji akan mengusahakannya,

“Asal lahannya disiapkan, ya kita eksekusi, malah bukan cuma pemulung dan penarik becak saja, wartawan juga akan kita bantu” janjinya.

Senada dengan Dirjen, Gubernur Sumsel juga turut memberikan pujian kepada Ridho Yahya,

“Ini pak Ridho ini sangat kreatif, coba kalau semua walikota di sumsel ini sama dengan pak ridho, makin majulah provinsi kita, dan makin sejahtera masyarakatnya, saya sangat bangga dan mendukung program seperti ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui perencanaan pembangunan perumahan ini sudah cukup lama terdengar di kalangan masyarakat, dan hari ini adalah hari yang sangat dinantikan oleh para petugas kebersihan atau penyapu jalan kota ptabumulih. (pp01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: