Program CSR PT Titis Sampurna Dengan Menggelar Baksos Donor Darah

pelitapublik.com,PRABUMULIH-Sejumlah pegawai dan masyarakat Desa Kemang Tanduk, Rabu (5/2/2020) pukul 09.00 WIB mengikuti bakti sosial pengobatan massal dan donor dorah yang diadakan PT Titis Sampurna. Kegiatan tersebut dalam rangka  memperingati hari bulan K3 Nasional tahun 2020 serta pemberian CSR PT Titis Sampurna di wilayah kerjanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni O&M Manager PT Titis Sampurna I Nyoman Setiawibawa, Reri Adrian Mangaer Sefty,
Suparmo Manager Keuangan, Kadinkes Prabumulih dr Happy Tedjo, Ketua PMI Prabumulih Usman Jafar, Camat RKT serta Kades Kemang Tanduk Adi Darminto.O&M Manager PT Titis Sampurna, I Nyoman Setiawibawa mengatakan, kegiatan ini untuk terus meningkatkan simpati dan empati kepada orang lain, terutama yang membutuhkan. “Melalui kegiatan donor darah ini dan berobat gratis, mari kita tingkatkan rasa simpati dan empati kita terhadap orang lain. Ini kegiatan baik, kegiatan kita semua,” ujarnya.

I Nyoman menambahkan, pihaknya dalam kegiatan ini menggandeng PMI kota Prabumulih dan Dinas Kesehatan. Donor darah dan juga pengobatan massal ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

“Kita sediakan 70 pendonor dari pekerja, masyarakat, dan lain-lainnya. Target kita, setidaknya 50 kantong darah bisa disumbangkan. Dengan harapan perusahaan, kegiatan bakti sosial ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di sekitar perusahaan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MPH menyambut baik, kegiata bakti sosial digelar PT Titis Sampurna. “Ke depannya, diharapkan kegiatan seperti ini terus dilanjutkan. Apalagi, donor darah ini sangat diperlukan untuk mengisi stok darah di PMI. Karena, kebutuhan darah di PMI sebulan mencapai 400 kantong,” terangnya.

Masih kata dia, demikian pula pengobatan massal, apalagi secara gratis memang sangat dibutuhkan masyarakat. “Hendaknya, rutin dilakukan dan berkelanjutan ke depannya. Apalagi, pengobatan massal besar sekali manfaatnya bagi masyarakat,” bebernya.

Demikian pula, kata Camat RKT, Danal Safri didampingi Adi Darminto, pengobatan massal dilakukan PT Titis Sampurna memang sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakatnya.

“Sebagai deteksi dini sekaligus pencegahan. Dan, juga pengobatan bagi warga yang mengalami sakit. Kita juga mengimbau, untuk memanfaatkan program pengobatan massal digelar perusahaan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: