Rencana Pembangunan Rumah Komunitas Petugas Kebersihan Prabumulih Terus Di Godok

pelitapublik.com PRABUMULIH, Lahan seluas 4 ha sudah disiapkan untuk rencana Pembangunan Perumahan Komunitas Petugas Dinas Kebersihan Kementrian PUPR di kota prabumulih, di lahan ini nantinya akan dibangun sebanyak 230 rumah yang sudah di rencanakan semenjak tahun 2019 yang lalu.

Sistem pembangunan rumah itu sendiri nantinya akan diatur sesuai yang sudah di sepakati, yakni calon penerima bantuan rumah akan diberikan dana melaui bank yang sudah ditunjuk sebesar 35juta per KK, dengan rincian 30 juta untuk materialnya dan 5 juta untuk upah pembangunan.

Dengan bantuan perumahan ini tentu akan banyak yang tertolong, dan yang selama ini belum memiliki tempat tinggal sendiri, mulai tahun ini akan merasakan bagaiman rasanya punya rumah, dan juga dalam satu lokasi mereka adalah teman-teman se-profesi, yakni sebagai petugas dinas kebersihan di bawah naungan dinas Perkim.

Harapannya dengan kondisi ini meski mereka warga baru disana, namun tetangganya adalah orang-orang yang sudah mereka kenal satu dengan yang lainnya, suatu gagasan yang sangat bagus dari pemerintah kota prabumulih dan patut di apresiasi oleh semua pihak.

Bantuan ini pastinya akan sangat berarti bagi mereka dan sangat tepat sasaran, untuk saat ini pihak Pemerintah yang dalam hal ini Dinas Perkim sedang menunggu sertifikat dari BPN, “Untuk permasalahan lahan semuanya aman dan tak ada kendala, kita tunggu sertifikat dari BPN yang saat ini sedang dalam proses pengurusannya,” ujar Bustomi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) kota prabumulih, beliau sebelumnya menjabat sebagai Kabag Keuangan Pemkot.

Walikota Prabumulih, Ir. Ridho Yahya telah meng agendakan akan melakukan rapat pembahasan ground breaking kelanjutan pembangunan perumahan tersebut, hari senin (24/02/2020) bertempat di ruang rapat lantai 1 gedung kantor walikota prabumulih. (raif/mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: