Satu Minggu Berlalu Pemerintah Kabupaten PALI Terus Berupaya Menanggulangi Virus Covid – 19

pelitapublik.com PALI, 1 minggu telah berlalu semenjak penetapan status SIAGA bencana wabah virus CORONA di kabupaten Pali oleh bupati Ir.H. Heri Amalindo .MM.

seluruh SKPD dan OPD Pali di komandoi oleh BPBD kabupaten Pali bekerja sama dengan pihak Kepolisian Resort Pali juga dengan pihak TNI bahu membahu bekerja siang dan malam tanpa mengenal lelah bahkan mempertaruhkan nyawa nya untuk menghadang masuk nya virus COVID-19 yang sangat mematikan ke kabupaten Pali.

Segala daya dan upaya di kerahkan oleh Pemkab Pali dalam upaya penanggulangan wabah yang mengerikan ini,langkah seperti sosialisasi di media media sosial,di masjid masjid,pengumuman keliling memakai pengeras suara,pendirian posko posko pemantau di 6 pintu masuk kabupaten dan bahkan memerintah kan pemerintahan Desa untuk juga berperan aktif dalam pekerjaan besar ini.

Berdasar kan pantauan awak media di lapangan lembaga DPRD Pali sendiri hingga hari ini belum ada gerakan nyata yang menyatakan bentuk kepedulian mereka terhadap yang di landa ketakutan akan wabah yang sangat merongrong kehidupan manusia ini, bahkan kejadian yang luar biasa mengerikan seperti ini pun belum mampu menggerak kan hati para politisi ini untuk membahas nya di rapat Paripurna khusus DPRD.

Bahkan di saat maklumat presiden terkait pelarangan perjalanan DINAS keluar Provinsi telah di tetap kan, di duga masih saja ada beberapa anggota Dewan yang melakukan perjalanan ke luar kota, staff di kantor DPRD sendiri ketika di tanya oleh awak media ( 26/3/2020) mengatakan bahwa hanya ada 1 anggota dewan dari partai PPP yang datang ke kantor hari ini sedangkan anggota dewan lain nya sedang dinas LUAR.

Sementara Sekretaris Dewan(SEKWAN) DPRD Pali saat di sambangi awak media di ruang kerja nya menjelaskan bahwa saat ini para anggota dewan sedang berada di kediaman nya masingmasing karena menurut nya sudah ada maklumat presiden yang mengharuskan mereka untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjauhi keramaian untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di kabupaten Pali.

Di saat terpisah DENI salah seorang warga Pali yang juga seorang anggota LSM (LIN) lembaga Investigasi Negara menyayangkan tindakan yang di nilai kurang peka terhadapa bencana Wabah virus CORONA, dan dirinya juga mengatakan jikalau memang benar berita tentang adanya Dinas luar yang masih dilakukan oleh para anggota DPRD Pali sebaik nya mereka juga di tetap kan sebagai ODP(Orang dalam pengawasan) dan harus segera di ISOLASI selama 14 hari untuk memastikan kesehatan mereka dan dapat memberi kan rasa aman di masyarakat. (Martin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: