Bupati PALI Tinjau Posko Penanggulangan Virus Covid 19

pelitapublik.com PALI,  Bupati Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) Sekaligus Ketua Pengarah Gugus Tugas pecegahan dan penanggulangan COVID-19 Ir.H Heri Amalindo, MM meninjau dan memastikan kesiapan para petugas posko pemantau dan penanggulangan Virus Corona yang di dirikan oleh pemerintah desa. (09/04/2020)

Dalam peninjauan yang di lakukan di posko penanganan Covid-19 desa Talang Akar kali ini, Ir.H Heri Amalindo MM.menekankan kepada pemerintah desa supaya betul betul melengkapi peralatan perlindungan diri bagi petugas posko, peralatan seperti sarung tangan, masker,handsanitizer dan peralatan perlindungan kesehatan lain nya harus cukup dan memadai Karena petugas dilapangan adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten PALI,”jelasnya.

“Ada berapa petugas disini, waktu siaga di Posko Pemantau Covid-19 berapa lama, peralatan APD cukup tidak, vitamin untuk petugas ada tidak, peralatan penunjang lain nya cukup tidak,” tanya Heri Amalindo kepada petugas jaga posko.

Kemudian orang nomor satu di Pali ini juga meminta kepada tim kesehatan di posko pemantau yang tak jauh dari Posko Polisi Sub Sektor Mapolsek Talang Ubi, PALI tersebut untuk menambah jam siaga. Sehingga setiap hari untuk laporan dan penanganan awal penyebaran Covid-19 bisa optimal jika waktu ditambah.

Pada kesempatan itu juga Heri Amalindo yang didampingi Kapolsek Talang Ubi Kompol Yuliansyah,S.H. dan Kepala Desa (Kades) Sunarto, melakukan sosialisasi edukasi tentang pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada masyarakat desa Talang Akar, mengajak masyarakat untuk memakai masker saat akan keluar rumah, tidak berpergian ke daerah pendemi jika tak begitu penting dan selalu menjaga pola hidup sehat.

“Kesehatan kita, adalah kesehatan semua orang yang ada di lingkungan kita khususnya keluarga. Oleh karena itu upayakanlah selalu untuk mentaati himbauan pemerintah. Pakai masker, cuci tangan dan jauhi kerumunan massa,” tutur Heri Amalindo dihadapan warga Talang Akar.

Kemudian Heri Amalindo dan rombongan menyambangi juga posko Pemantau dan penanganan Covid-19 pintu perbatasan kabupaten Pali di desa Maju Jaya, dari hasil tinjauan di posko pemantau ini Heri Amalindo mengaku cukup puas karena sudah memenuhi Standar Operasional Prosedur ( SOP) dalam Pencegahan dan penanganan Virus Corona.

”Dan yang paling penting untuk para petugas posko harus senantiasa berlaku tenang dalam melakukan tugas nya,tetap waspada dan dan selalu memberikan informasi yang akurat dan terperinci,
Dirinya juga berharap partisipasi dari masyarakat untuk proaktif mencegah penyebaran virus corona, dengan melaporkan kepada Sekretariat Gugus Tugas yang berada di lapangan.

”ini kerja kita sama-sama, dalam mencegah dan menangkal penyebaran virus corona supaya jangan masuk ke Pali, semua hal harus dilakukan bersama masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak masuk ke PALI,”tegasnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Bumi Serepat Serasan untuk segera mengecek kesehatan bilamana ada gangguan kesehatan di posko atau faskes terdekat,”sampai nya, sosialisasikan terus menerus sampai masyarakat betul betul memahami tentang tata cara pencegahan dan penanganan terhadap virus yang sangat berbahaya dan mematikan ini” tegas nya. (HM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: