Pemkot Prabumulih Berikan Bantuan Ribuan Paket Sembako Pada Masyarakat Yang Terdampak Virus Covid 19

pelitapublik.com PRABUMULIH, Pemberian paket sembako yang dilakukan Pemerintah Kota Prabumulih di tengah wabah virus Corona membuat warga sangat berterima kasih. Penyaluran sembako sangat membantu warga kurang mampu yang tidak dapat beraktivitas sejak pemerintah mengimbau untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

Wali Kota Prabumulih H Ridho Yahya mengatakan, pihaknya membagikan sembako serentak untuk warga yang kurang beruntung dan terdampak wabah Corona di wilayah Kota Prabumulih. “Mudah-mudahan dengan dibagikannya sembako ini sedikit mengurangi rasa kesedihan kita di tengah wabahnya virus ini,” ujar Ridho ketika dibincangi Jumat (10/4/2020).

Ridho melanjutkan, pihaknya akan membagikan sembako bantuan secara serentak mulai hari ini. Sembari membagikan bantuan, wali kota juga mengajak masyarakat untuk berdoa semoga virus Corona yang melanda Kota Prabumulih akan segera berakhir. “Untuk warga yang menerima bantuan kita berikan mie dua dus, beras 20 kg dan kecap satu botol,” jelasnya.


Penerima bantuan dari Pemkot Prabumulih bukan hanya yang sudah menjadi keluarga penerima PKH (program keluarga harapan) saja, namun juga hampir semua yang tidak mampu mendapatkan bantuan. “Kalau ada keluarga yang tidak mampu namun tidak mendapatkan bantuan, silahkan daftarkan diri ke pihak kelurahan. Yang merasa tidak mampu namun tidak dapat bantuan dari pemerintah silahkan daftarkan diri kepihak kelurahan, saya jamin dipastikan dapat,” janjinya.
Kepada warga yang memiliki kemampuan, sambung Ridho, diharapkan tidak menerima bantuan. Karena  kasihan dengan orang yang berhak namun tidak dapat bantuan. “Kapan lagi kita mau berbagi, dan kalau kita mampu dan menerima bantuan orang miskin, nantinya dimiskinkan tuhan,” ucap adik kandung , Mawardi Yahya.

Warga: Terima Kasih Pak Ridho
Mulyadi salah satu warga Kelurahan Karang Raja  Kota Prabumulih yang mendapatkan bantuan dari pemerintah kota mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Prabumulih terkhusus Wali Kota Ridho Yahya. Di saat aktivitas mereka yang terhenti karena wabah virus Corona, mendapatkan perhatian dan bantuan seperti ini sangat membantu.
“Sudah dua Minggu ini, kita tidak bekerja pak, sejak diimbau pemerintah untuk lockdown (di rumah saja) saya sudah tidak bekerja, Untunglah ada bantuan dari Pak Ridho, jadi bisa benapas lega sedikit,” ucap buruh panggul  yang berumur 51 tahun ini.

Sementara itu di tempat terpisah, Yaitu di desa Karangan, Dinas Komunikasi dan informatika Kota Prabumulih (Diskominfo)     Turut Andil membagikan Paket sembako.(11/04/2020).

Yaitu Sebanyak 211 Paket Sembako Diserahkan pada masyarakat, oleh seluruh pegawai diskominfo dan Di bantu Perangkat desa setempat.

Satu persatu Rumah warga Sudah kita datangi untuk memberikan bantuan dari pemerintah, Dan sekaligus memberikan Bimbingan dan arahan kepada masyarakat Tentang keadaan kota kita Tercinta saat ini.  Ucap Kepala dinas Diskominfo Prabumulih Drs.H. Muhammad Ali Msi. Saat dibincangi  Wartawan.

Diskominfo Prabumulih Juga Telah Melakukan Persiapan Dengan Membawa 63 Paket Sembako,  yang dipersiapkan Jika Masih ada Masyarakat yang Belum Terdata.

Lebih jelas Kadis Kominfo Mengatakan, Sebelum melakukan Pembagian Paket Sembako, Kita Sudah mensurvey Daerah ini terlebih dahulu Agar yang nantinya kita Bantu, Benar benar tepat Sasaran.  Dan bagi yang belum Mendapatkan Paket , Dipersilahkan Mengajukan diri Pada Perangkat desa setempat Dengan Membawa Foto copy KK dan KTP. Ucapnya (ADV/pp01).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: