Welizar Anggota DPRD Prabumulih Semprotkan Cairan Disinfektan Atasi Penyebaran Covid 19

pelitapublik.com PRABUMULIH,  Antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 dan wabah demam berdarah, anggota DPRD kota Prabumulih Welizar, bersama pihak Kelurahan Karang Raja dan masyarakat bahu membahu menyemprotkan cairan disinfektan ke perkampungan rumah-rumah warga. Hal itu juga dilakukan lantaran kota Prabumulih masuk zona merah serta 5 warga dinyatakan berstatus positif terinfeksi Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, makanya kami melakukan penyemprotan di rumah-rumah masyarakat dan tempat umum di Kelurahan Karang Raja dulu. Tak hanya itu kami juga melakukan fogging untuk mencegah wabah demam berdarah di musim penghujan seperti ini,” ujar Welizar yang juga menjabat Ketua Fraksi Golkar saat diwawancarai, Jumat (3/4/2020).

Welizar anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) Prabumulih Timur menambahkan, tentunya penyemprotan ini merupakan kepedulian ia selaku anggota DPRD kota Prabumulih dari fraksi Golkar terhadap bahaya virus corona ini.

”Selain dengan cara semprot disinfektan, ia juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga jarak aman, tidak melakukan aktivitas luar rumah jika tidak perlu, hindari tempat-tempat keramaian, berdesakan. Kalau perlu tinggal di dalam rumah saja,” ungkapnya.

Masih kata Welizar, tentunya semua masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah, agar tetap aman dan tercegah dari virus corona ini. Oleh karena itu kepada pihak kelurahan serta ketua RT/RW selaku garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, diharapkan dapat mendata masyarakat pendatang terutama dari wilayah yang pandemi virus corona.

“Jika ada langsung laporkan ke RT/RW setempat atau puskesmas terdekat. Kedepannya kegiatan penyemprotan akan dilaksanakan di tempat lainnya. Semoga saja kawan-kawan DPRD yang lain ikut bergerak dan terjun secara bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah masyarakat,” harapnya.

Sedangkan Lurah Karang Raja, Gunawan Nopindra menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini sudah sangat ditunggu tunggu warga mengingat kota Prabumulih masuk zona merah pendemi virus corona. “Selain penyemprotan disinfektan kita juga melakukan fogging untuk menghindari demam berdarah. Bahkan pihaknya sudah menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas luar rumah, hindari tempat-tempat keramaian, hindari berkumpul dengan banyak orang dan itu sudah dilaksanakan,” ujarnya.

Kemudian bagi pendatang, sambung Gunswan, pihaknya akan melakukan pendataan dan akan melaporkan kepada pihak kecamatan dan pemkot Prabumulih sehingga ditindaklanjuti. “Atas na warga kami mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Prabumulih Welizar yang berperan serta dalam penyemprotann disinfektan di wilayah Kelurahan Karang Raja,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: