Dinas Kebersihan Terima Bantuan 255 Paket Sembako Dari Bank Sumsel Babel

pelitapublik.com PRABUMULIH,  Di tengah wabah pandemi Covid-19 kepedulian terhadap sesama warga yang membutuhkan tetap ditunjukan Bank Sumsel Babel (BSB) Kacab Prabumulih. Dalam bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, Bank Sumsel Babel (BSB) membagikan sebanyak 255 paket sembako.

Penyerahan paket sembako ini dilakukan atas kerjasama antara BSB Prabumulih dengan Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim).

Ratusan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, Tian K Yamin kepada Kepala Dinas PU Perkim, Bustomi SE MSi di kantor PU Perkim, dan akan didistribusikan ke petugas kebersihan, Rabu (13/5/2020).

Kepala Pimpinan Cabang BSB Prabumulih, Tian K Yamin didampingi Penyelia Umum dan Akuntansi, Joko Tri Sutrisno menjelaskan, penyerahan paket sembako itu merupakan bentuk kepedulian terhadap kaum dhuafa khususnya petugas kebersihan.

Kegiatan tersebut adalah program tahunan yang dijalankan oleh BSB Prabumulih dalam membantu Dinas Perkim untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada petugas kebersihan yang telah bekerja keras dalam membersihkan sampah di Kota Prabumulih.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap petugas kebersihan di Kota Prabumulih. Dengan bantuan ini kita berharap dapat meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan di hari raya, apalagi di tengah wabah virus corona,” ujar Tian.

Tian berharap bantuan yang diberikan tidak dilihat dari besaran nilainya. Akan tetapi niat ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para karyawan BSB Prabumulih yang menyisihkan sebagian uangnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Paket sembako terdiri dari gula 1kg, mie goreng 5 bungkus, beras 5 kg, 1 teh, minyak goreng 1 kg. Insya Allah kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian BSB kepada masyarakat kota Prabumulih,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) kota Prabumulih, Bustomi SE MSi mengucapkan terima kasih atas kepedulian BSB Prabumulih terhadap petugas kebersihan.

“BSB Prabumulih tidak hanya peduli dengan lingkungan dengan membangun taman menggunakan dana CSR, namun juga peduli terhadap petugas kebersihan kita,” ungkapnya.

Bustomi mengharapkan, apa yang dilakukan BSB Prabumulih hendaknya dapat di contoh perusahaan lain, sehingga Prabumulih maju dan masyarakat yang berekonomi rendah menjadi terbantu. Ia pun mengimbau, pasukan biru untuk tidak minta-minta. “Selain sembako dari BSB, Kita masih berupaya mencarikan dana buat pembagian THR buat petugas kebersihan. Gaji ke 13 pun mereka akan segera menerima,” terangnya.

Terpisah, Haryati salah satu petugas penyapu jalan mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh BSB Prabumulih. Melalui bantuan itu setidaknya sudah mengurangi beban untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya saat virus corona ini.

“Alhamdulillah setiap Bulan Ramadhan dapat bantuan paket sembako dari BSB. Kami sangat bersyukur masih ada perusahaan maupun perbankan seperti BSB yang peduli akan nasib kami para petugas kebersihan ini,” pungkasnya. (01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: