Kembali Ke Rumah, Istri Wawako Prabumulih Dinyatakan Sembuh

 

pelitapublik.com PRABUMULIH, Setelah menjalani proses isolasi secara mandiri kurang lebih satu bulan akhirnya Hj Reni Indayani SKM MSI istri dari Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH dinyatakan sembuh dari covid-19. Kesembuhan Reni Indayani ini duktikan berdasarkan hasil tes swab yang telah dilakukan selama empat kali oleh Rumah Sakit Siloam Kota Palembang. Dengan kesembuhannya itu, Reni Indayani pun akhirnya bisa berkumpul kembali dengan keluarga.

Kepulangan Reni Indayani diantar langsung oleh tim Satgas Covid-19 pada Minggu (31/02/2020) dan disambut suka cita oleh keluarga besar yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dr Happy Tedjo, Camat Prabumulih Barat Eni Kusnawati, Lurah Gunung Ibul Barat Joko Arif, Lurah Patih Galung Sofyan beserta RT dan RW setempat.

Kepala Dinas Kesehatan dr Happy Tedjo menjelaskan, sebelumnya istri Wawako Prabumulih dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Siloam Palembang. Mengetahui hal itu yang bersangkutan langsung menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Palembang.

Setelah menjalani masa observasi dan tes swab sebanyak empat kali berturut-turut akhirnya tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi corona disease (Covid-19). Sehingga Reni Indayani dinyatakan negative dan sehat berdasarkan hasil tes swab oleh pihak medis.

“Alhamdulillah beliau sudah sehat dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga dan berinteraksi dengan masyarakat seperti sedia kala. Kesembuhan beliau ini tentunya menambah daftar jumlah pasien covid-19 yang telah dinyatakan sehat,” ujar Tedjo.

Masih kata dr Tedjo, kesembuhan istri wawako ini sebenarnya sudah lama diketahui setelah menjalani tes swab sebanyak dua kali berturut-turut. Namun untuk memastikan terbebas dari covid-19, yang bersangkutan ingin tes swab dilakukan sebanyak empat kali hingga hasilnya tetap dinyatakan negativ.

Selain Reni Indayani, tes swab juga telah dilakukan terhadap Wawako Prabumulih beserta keluarga dan orang terdekat oleh Dinas Kesehatan Kota Prabumulih. Hasil tes swab itupun negatif, sehingga dipastikan tidak ada penularan covid-19 dari yang bersangkutan.

“Begitu juga dengan keluarga dan orang terdekat Wawako Prabumulih. Salah satunya adalah bapak Dipe Anom yang merupakan adik dari Wawako Prabumulih dinyatakan negativ. Dari hasil yang kita umumkan ini diharapkan bisa menjadi informasi, sehingga tidak lagi jadi tanda tanya bagi masyarakat tentang kondisi dan perkembangan kasus covid-19, khususnya dari keluarga Wawako,” jelasnya.

Sementara itu, Wawako Prabumulih H Andrianysah Fikri SH mengaku senang dan gembira dengan kesembuhan sang istri yang telah berjuang melawan virus corona selama menjalani isolasi mandiri. Menurut Fikri, kesembuhan istrinya melawan virus corona tidak lain adalah berkat suport dan doa tulus yang telah dipanjatkan oleh seluruh masyarakat Kota Prabumulih.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan kesembuhan ini. Ini semua tak terlepas dari doa seluruh masyarakat, serta kerja keras tim medis yang telah melakukan pemantauan dan perawatan sehingga beliau sudah bisa kembali bergabung bersama kami,”

Fikri mengatakan, virus corona bukanlah penyakit kutukan yang harus ditakuti oleh masyarakat namun bukan pula untuk diremehkan. Penyebaran virus ini perlu diwaspadai karena dapat menyerang siapa saja dan sangat berbahaya bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit.”Dengan tetap berfikiran positif dan menjaga kesehatan serta imun tubuh yang kuat tentunya panyakit ini bisa disembuhkan. Mudah-mudahan dengan kesembuhan ini bisa menjadi penambah semangat bagi para pasien lainnya yang untuk sembuh dari covid-19 ini,” tandasnya. ­

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: