Walikota Prabumulih Tinjau Ruang Isolasi Untuk Pasien Covid 19 Di RSUD

pelitapublik.com PRABUMULIH, Pemerintah kota Prabumulih telah menyiapkan sembilan ruangan isolasi yang sejuk dan nyaman untuk pasien positif covid-19. Ruangan tersebut berada di halaman belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Prabumulih.

Sembilan ruang isolasi itu dilengkapi dengan fasilitas makan gratis, AC, televisi, tempat tidur dan kamar mandi di dalam serta halaman yang bisa dijadikan tempat olahraga untuk meningkat imunitas. Ruangan tersebut dulunya merupakan ruang perawatan VIF yang disulap menjadi ruang isolasi untuk penanganan pasien covid-19.

Untuk melihat kesiapan ruangan isolasi pasien covid-19 itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM bersama Sekda Elman ST didampingi Kepala Dinas PUPR Beni Akbar ST dan Direktur RSUD dr Hesti melakukan peninjauan. Walikota pun merasa yakin pasien positif covid-19 akan betah melakukan isolasi diruangan tersebut karena fasilitasnya lengkap.

Walikota Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, pasien yang positif covid-19 sebelum dibawa ke Palembang untuk di rawat di RSMH akan dilakukan isolasi di ruangan ini.  “Sebelum dirawat di RSMH Palembang, mereka kita rawat disini dahulu selama 3 hari, siapa tahu mereka sembuh. Kita bangun ruang isolasi ini, karena di Palembang tidak memadai sehingga jadi daftar tunggu, makanya kita inisiatif membangun ruang isolasi ini,” ujarnya, Senin (4/5/2020).

Walikota menjelaskan, sembilan ruangan isolasi ini untuk satu orang satu. Dan ruang isolasi ini semuanya gratis. Serta ruangan ini tidak bebas orang bisa masuk kesini serta ruangan ini terintegrasi semua. “Bagi warga kita yang positif ayolah dari pada rumahnya sempit dan takutnya menularkan warga lain, ayolah isolasi disini. Semuanya gratis dengan fasilitas yang memadai,” harapnya.

Sementara Direktur RSUD Prabumulih dr Hesti menambahkan, ruangan isolasi ini dalam waktu dua hari akan selesai dan segera digunakan. Selain itu ruangan isolasi ini bedah karena ada filter penyaring bakteri sehingga udara yang dihirup bersih.

“Yang jelas ruangan ini terpisah. Dirungan terdapat filter penyaring bakteri. Serta diruangan ini ada halaman untuk beraktifas diluar untuk berjemur dan olahraga, tetapi jam nya tetap kita batasi . (pp01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: