Melalui BAZNAS Pemkot Prabumulih Bangun 39 Unit Rumah Layak Huni

pelitapublik.com PRABUMULIH, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm menyerahkan secara simbolis kunci rumah baru kepada masyarakat, rumah tersebut dibangun oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Prabumulih melalui sumber dana yang berasal dari Zakat, Infaq dan Sodaqoh ASN,PHL dan Donatur.

Jumlah rumah baru yang dibangun sebanyak 39 unit, selain itu juga diserahkan bantuan 3 unit kursi roda, alat bantu pendengaran dan ribuan masker kepada masyarakat. Acara tersebut berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih pada, Rabu 24 Juni 2020.

Masuk sejarah kedalam catatan Baznas, sejak tahun 2014 sampai 2020, Baznas Kota Prabumulih sudah berhasil membangun rumah layak huni untuk masyarakat kurang mampu sebanyak 718 unit rumah.

Walikota Prabumulih Ridho Yahya mengatakan, pembangunan rumah layak huni merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah khususnya pegawai pemerintahan untuk menuntaskan rumah kumuh.

“Sebagai mana kita juga ikut merasakan keadaan saudara kita yang kurang beruntung, jika rumah kumuh sudah habis di Kota Prabumulih otomatis dengan perlahan kesejahteraan warga akan meningkat dengan sendirinya, selain itu yang paling utama kesehatan akan lebih terjamin,”kata Ridho dalam pidatonya.

Lebih lanjut lagi Ridho menambahkan, persyaratan untuk di rombak atau dibangunkan rumah, masyarakat harus membuktikan rumah yang ditempati milik sendiri tidak boleh menumpang.

“Pembangunan tidak asal dibangunkan saja selain memang kondisi rumahnya memprihatinkan, rumah tersebut memang milik pribadi tidak sewa ataupun menumpang,”jelasnya.

“Bukan tidak mungkin dari rumah yang dibangun dari infaq pegawai ASN ini lahir orang-orang hebat kedepannya, Amin,”pungkasnya.(01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: