Sambut New Normal PALI, Herman Deru ; tetap waspada dan jangan Abaikan Protokol Kesehatan Covid-19

 

pelitapublik.com PALI — Gubernur Sumatera selatan Herman deru bersama Pangdam ll sriwijaya,Kapolda Sumsel,Kajati provinsi dan Forkominda provinsi Sumatera selatan berkunjung ke Rumah Sehat Sekolah Luar Biasa Talang kerangan kelurahan Talang ubi utara kecamatan Talang ubi Kabupaten PALI ,Sabtu (06/06/2020).

Kunjungan kerja Gubernur Sumsel kali ini adalah dalam rangka menyambut penerapan New normal di Kabupaten PALI, Herman Deru mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan jangan meninggalkan protokol kesehatan walaupun sudah di berlakukan status New normal nanti.

“New normal ini sendiri tidak akan bisa sukses apabila warga masyarakat sendiri mengabaikan semua protokol kesehatan yang berlaku dalam penanganan covid 19.Jangan sekali kali abaikan protokol kesehatan dalam masa new normal nanti“ujarnya

” Dalam menyambut pelaksanaan new normal ini, saya minta ketua Gugus tugas dan seluruh jajaran nya segera berkoordinasi untuk merumuskan Rencana aksi dan strategi dalam menghadapi new normal ini, saya tunggu laporan nya segera” Terang Gubernur.

Herman Deru juga menambahkan,

“dalam menyikapi status new normal ini Kita jangan gegabah dan jangan panik, juru bicara gugus tugas harus dapat memberikan penyampaian yang bersifat Edukatif kepada masyarakat dan harus meberikan penjelasan yang informatif serta jangan sampai menyebabkan kepanikan di masyarakat, paparnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Herman Deru menghimbau Pemkab PALI untuk menyiapkan segala sesuatunya dalam menyambut masa new normal agar aktifitas dan prduktifitas masyarakat dapat kembali normal tentunya dengan mentaati segala protokol kesehatan.

Pada kesempatan sebelumnya Bupati Kabupaten PALI Ir.h Heri amalindo.mm menyampaikan perkembangan status penyebaran covid 19 dan penanganan yang telah di lakukan di 5 kecamatan yang ada di Kabupaten PALI .

Terakhir Herman deru memberikan stimulus bantuan keyangan bersifat khusus kepada Pemkab PALI sebesar 21 miliar untuk melengkapi pembangunan rumah sakit pratama dan pembangunan gedung balai kota dan sejumlah APD dan alat rapid test untuk pencegahan penanganan covid 19 di Kabupaten PALI. (Martin/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: