Kepala UPTD Pasar Prabumulih Himbau Para Pedagang Agar Patuhi Protokol New Normal

pelitapublik.com PRABUMULIH,  Pemerintah  terus mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Kepala UPTD Pasar Prabumulih, Gunawan Nopindra SE mengimbau kepara seluruh pedagang dan pengunjung pasar agar selalu mematuhi protocol new normal, yang telah diberlakukan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan, pada akhir Mei 2020 lalu.

Hal itu ia sampaikan, saat pertama kali ngantor usai dilantik sebagai Kepala UPTD Pasar Prabumulih yang baru menggantikan Taufik, beberapa hari sebelumnya. Menurut Gunawan, permintan itu mengacu pada perubahan prilaku masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Pola hidup baru harus dapat dijalankan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam kegiatan berdagang sehari-hari dengan menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan, menggunakan masker, serta menjaga jarak, dan menjaga kesehatan,” ujar Gunawan, Rabu (01/07).

Bahkan sebelumnya kegiatan penyemprotan disinfektan, lanjut Gunawan, telah dilakukan di setiap sudut gedung PTM 1 Prabumulih guna mencegah adanya penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

“Ya bersama petugas dari Dinas Kesehatan dan Damkar kota Prabumulih, kita kemarin melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pada gedung pasar PTM 1 Kota Prabumulih,” sebut Gunawan.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam rangka menegakkan kedisiplinan protocol kesehatan, pihaknya juga bersama instansi terkait akan melakukan sidak kepada para pedagang dan masyarakat pengunjung pasar.

“Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19, kita akan melakukan sidak kepada para pedagang dan pengunjung dengan melibatkan instansi terkait. Soal sanksinya kita lihat tingkat pelanggarannya,” tandasnya, seraya mencontohkan pelaksanaan rapid tes massal kepada pedagang yang dilakukan. (01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: