Wakil Walikota Prabumulih Melantik 167 Pejabat Di Tubuh Pemkot Prabumulih

pelitapublik.com PRABUMULIH, Memasuki pertengahan tahun 2020 Pemerintah kota Prabumulih kembali melakukan perombakan struktur roda organisasinya. Tercatat sebanyak 167 pejabat eselon di tingkat II, III, IV dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Walikota Prabumulih, H.Andriansyah Fikri,SH bertindak mewakili Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, yang dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Rabu (8/7/2020).Pelantikan pejabat ini tetap dilangsungkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni disediakan cuci tangan memakai masker serta jarak tempat duduk. Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari 6 orang dari golongan eselon II, 51 dari golongan eselon III dan 118 pejabat dari golongan eselon IV.

Dalam pelantikan perombakan struktur kepala dinas terjadi diantaranya M Ali yang menjabat sebagai Kadin Kominfo bergeser menjadi Kepala Dinas Kesbangpol. Sementara jabatan Kadin Kominfo diemban oleh Drs Mulyadi Musa yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Walikota. Lalu Kadin Pertanian diemban oleh Aris Pribadi dan Kadin Perdagangan diemban oleh Muktar Edi. Lalu penambahan jabatan setingkat Kabag pun dilakukan pelantikan untuk mengisi kekosongan serta penambahan kepala badan BPBD yang baru.

Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH berpesan kepada seluruh pejabat agar dapat mewujudkan visi misi pemerintahan serta kedepannya dapat melaksanakan tugas dengan sebenar-benarnya.

“Harus selaras dengan pimpinan dan menjalankan program-program yang sesuai dan jangan hanya copy paste saja. Mengemban tugas agar dapat mengimplementasikan visi dan misi tersebut sehingga dapat menyentuh kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Fikri, dalam pelaksanaan mutasi dan pengukuhan pejabat yang dilantik adalah berdasarkan kompetensi dan penilaian khusus dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai untuk menggerakkan roda organisasi dan menjadi panutan dalam memberdayakan bawahan sesuai bidangnya masing-masing. “Sebagai pimpinan diberi tanggung jawab dalam membina bawahan untuk menegakkan disiplin, berilah contoh yang baik, jangan lagi ada perbedaan,” terangnya.Fikri menambahkan, bahwa pelantikan disuatu organisasi pemerintahan itu merupakan hal yang wajar. Untuk itu ia berharap agar kepercayaan yang diberikan Wali kota kepada pejabat yang dilantik untuk mengemban tugas sesuai dengan keinginan Wali kota sebagai Implementasi dari kepercayaan dan amanah. (pp01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: