Tak Ada Titik Terang ,” Pemuda Pancasila Prabumulih Siapkan 1000 Massa Tuntut PT GHEMMI Dan PT LCL

pelitapublik.com, PRABUMULIH – Majelis Pimpinan Cabang) Pemuda Pancasila Kota Prabumulih terus menyusun persiapan aksi unjuk rasa ke PT GHEMMI dan PT LCL, yang akan digelar pada Senin, 31 Agustus 2020 nanti.

“Rapat hari ini mengupas tuntas mekanisme pergerakan aksì yang akan dilaksanakan hari Senin mendatang, yang diperkirakan akan dihadiri ratusan bahkan dipersiapkan hingga seribu massa, yang jumlah pastinya masih dalam perumusan hari ini sampai besok pagi,” jelas Ketua MPC (Majelis Pimpinan Cabang) Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, Rifki Badai SH MKn, dibincangi usai memimpin rapat, yang digelar di Cafe Wo-Hoo Patih Galung, Jumat (28/8/2020).

Menurut Rifki, aksi lanjutan tersebut merupakan sikap dan bentuk keseriusan PP dalam memperjuangkan hak masyarakat di kota Prabumulih, yang sampai detik ini belum ada tanggapan dari pihak perusahaan.

“Kita akan terus bergerak sebagai bentuk keseriusan kita dalam hal ini, kita harus tunjukkan kepada mereka, inilah kami, kami tidak akan berhenti menyuarakan hati nurani masyarakat kota ini, mereka memakai fasilitas kita, namun mereka tidak pernah berkontribusi dengan kita, tapi ingat saudara-saudaraku, buang jauh-jauh cara-cara yang bertentangan dengan hukum. Kita aksi dengan cara yang elegan, profesional, dan tunjukkan kalau kita ini orang-orang intelektual yang mempunyai emosi, punya visi, punya pemikiran luas, kita tidak akan lakukan demo dan aksi yang tidak sesuai aturan undang-undang yang berlaku,” ungkap Badai bersemangat.

Senada juga ditambahkan oleh Rudi selaku ketua OKK. Menurutnya, pergerakan ini harus benar-benar terkondisikan.

“Semalam sudah saya bahas mekanismenya dalam aksi nanti, di antara nya kita siapkan mobil KOMANDO aksi selaku pimpinan armada nanti kita siapkan di depan, lalu mobil orator, dan selanjutnya mobil massa, kita juga sudah siapkan team srikandi untuk menghandel konsumsi, dan sudah kita bicarakan teknisnya semalam,” ulas pria yang akrab disapa Rudy Wohoo ini.

Sementara Komandan Komando Inti Mahaditana, Kamal TSG menjelaskan, tentang persiapan basic kekuatan dari KOTI Mahaditana dalam hal pembagian Divisi yang nanti akan dipersiapkan.

“Dari KOTI kami nanti akan membagi dan mengatur dilapangan mengacu pada divisi masing-masing, jadi semua bisa terkontrol, yang bertanggung jawab atas pasukannya adalah komandan divisinya. Jadi disaat orator menyampaikan orasinya bersemangat, para anggotanya yang hadir bersiaga. Ini yang kami lakukan dan tentunya kami minta pendapat dari penasihat kami H. Juaini Idris, dan beliau selaku pengarahnya nanti,” beber Kamal dalam rapat forum, yang dihadiri Ketua MPC, Ketua OKK Pemuda Pancasila MPC Kota Prabumulih, ketua SAPMA serta ketua-ketua LSM lainnya.

Dari pantauan, terlihat beberapa elemen massa juga hadir dalam rapat pembahasan persiapan aksi dan sekaligus pengukuhan data kekuatan massa pada aksi lanjutan tersebut. Para peserta rapat juga terlihat begitu antusias mendengarkan tukar pendapat yang sesekali diselingi interupsi dari beberapa anggota.

Rapat pertemuan ini pun di akhiri dengan kesepakatan agar dalam aksi tersebut tidak terjadi miss komunikasi antar sesama aktivis. Bahkan, sebagai bentuk pembuktian aksi massa nanti tidak akan mundur sampai pada titik dimana harus berhenti bersuara. Selanjutnya, dari data sementara tercatat peserta aksi sudah berjumlah di atas 350 orang.   (sumber,sumatranews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: