Walikota Tinjau Pembangunan Sumur Bor Bantuan Kementerian ESDM

pelitapublik.com PRABUMULIH – Wali kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bersama Kepala OPD meninjau pembuatan sumur bor bantuan Kemen ESDM di Desa Kemang Tanduk, Selasa.

Satu Sumur Bor, Mampu Airi 500 Warga

Proyek pembuatan sumur bor di 1 kelurahan dan 3 desa, sekarang ini telah berjalan. Yaitu, di Desa Sinar Rambang, Desa Kemang Tanduk, dan Tanjung Menang. Dan, Kelurahan Muara Dua.

Walikota, Ir H Ridho Yahya MM menerangkan, kalau itu merupakan bantuan dari Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM) dikerjakan Badan Geologi Bandung.

“Iya ada 4 sumur bor ditengah dikerjakan, bantuan Kemen ESDM tahun ini. Di Desa Sinar Rambang, pembuatan sumur bor sudah mengeluar air,” ujar Ridho kepada awak media, Selasa (18/8/2020).

Lanjut Ridho, satu sumur bor tersebut mampu mengairi 3 ribu rumah warga. Tetapi, dicoba untuk 500 rumah lebih dahulu.

“Semuanya hasil loby dengan Pemerintah Pusat, tidak menggunakan dana APBD,Karena, APBD kita terbatas dan kita ingin membangun. Makanya, pakai anggaran DL supaya bisa melobi, untuk pembangunan Kota Nanas ini,” jelas suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini,

Masih kata ayah tiga anak ini, adanya sumur bor ini setidaknya mampu mengatasi permasalahan suplai air bersih di 3 desa dan 1 kelurahan di musim kekeringan.

“Meski ada beberapa proyek tertunda, akibat pandemik Covid-19. Tetapi, masih ada proyek pusat tetap berjalan di Bumi Seinggok Sepemuyian ini,” bebernya.

Lanjutnya, dengan anggaran DL yang ada. Ungkapnya, diupayakan setiap Kepala OPD untuk melobi pusat. “Sehingga, menjalankan program pembangunan di Prabumulih,” tambahnya. (pp01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: