Warga Pribumi Tuntut Hak Mereka Pada Perusahaan Ini

pelitapublik.com, PRABUMULIH – PT GH EMM Indonesia lagi-lagi menuai protes dari masyarakat yang berada di wilayah perbatasan antara Kabupaten Muara Enim dan kota Prabumulih.

Protes tersebut menyangkut perihal Lingkungan/CSR dan perihal Ketenagakerjaan yang diduga telah terabaikan oleh perusahaan. Rabu (26/08/2020).

Masyarakat meminta kepada Organisasi Pemuda Pancasial kota Prabumulih supaya menjadi perpanjangan tangan atau penyambung lidah antara masyarakat dan perusahaan agar mendapatkan titik terang dari persoalan itu.

“Kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat dan juga perusahaan, masyarakat ingin membahas perihal CSR dan juga Ketenagakerjaan, karena itu kami bergandengan tangan bersama masyarakat khususnya warga Prabumulih, “ungkap Ketua MPC PP Prabumulih Rifki Badai.

Sejauh ini, lanjut Rifki, anggota Pemuda Pancasila telah melakukan pendataan terkait keluhan yang sampaikan oleh masyarakat.

“Anggota sudah ada yang terjun langsung ke lokasi untuk melakukan pendataan. Hak-hak yang di perjuangkan masyarakat selama ini semoga saja dapat cepat di nikmati,”cetusnya.

“Jika tidak ada itikat mediasi dengan baik. Kami dari MPC PP Prabumulih akan melanjutkan aksi”tambah Rifki.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumsel M Yansuri S.IP mengatakan, tuntutan yang di suarakan rakyat merupakan hal yang wajar dan ia mendukung penuh MPC Pemuda Pancasila kota Prabumulih dalam memperjuangan apa yang semestinya menjadi Hak masyarkat.

Tak tanggung ketua KBPP Polri Sumsel ini pun menyatakan siap untuk ambil ali dalam menyelesaikan persoalan ini.

“Saya sangat sepakat kalau PP digandeng rakyat untuk memperjuangkan Hak mereka, masyarakat tidak meminta lebih hanya minta didayagunakan di perusahaan, langkah ini sudah tepat, ingat jangan Anarkis dan juga memeras,”tegasnya.

“Harapan saya, perusahaan harus lebih peduli lagi terhadap lingkungan dan masyarakat khususnya masyarakat lokal,”pungkasnya.(ew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: