Warga Karang Raja Keluhkan Jalan Lingkungan Yang Luput Dari Perhatian Pemerintah

 

pelitapublik.com,PRABUMULIH – Kondisi jalan di lingkungan pemukiman warga Kelurahan Karang Raja membuat warga resah, pasalnya jalan belum mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota Prabumulih, salah satu contoh jalan di sekitar bantaran sungai kelekar. Warga mengeluhkan kondisi jalan tersebut.

Akibat kondisi ini, warga yang melintas di sana pun jadi cemas. Karena, jalan jadi sulit dilalui. Warga sekitar menyebut, sudah banyak korban di sana terutama anak-anak sekolah dan pengendara lain.

Pantauan Awak Media, jalan yang rusak itu berada di Kelurahan Karang Raja RT.05 RW.02, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, pada Minggu (15/11/2020). Tampak lubang dan rumput yang tumbuh subur di jalan. Selain berlubang, jalan di sana tidak memiliki drainase.

Warga sudah berusaha menanggulangi dengan melakukan penimbunan sendiri. Namun upaya ini jelas tak berdampak lama. Jalan yang ditimbun secara swadaya oleh warga itu tergerus oleh air saat turun hujan.

Jalanan yang rusak itu merupakan jalan yang sudah sering ditambal oleh warga. Namun karena terus dilalui dan sempat terendam air, jalan tersebut kembali rusak,” ucap Udi.

Salah satu Warga di lingkungan sekitar Marsudi mengatakan, jalan di wilayahnya itu mulai rusak sudah sejak lama. Menurutnya, kerusakan dipicu oleh tak ada parit sehingga membuat air sering menggenangi jalan saat hujan.

Sambung Marsudi, beberapa pengendara sepeda motor sempat jatuh karena tidak tahu ada lubang saat hujan turun. Dia meminta agar jalan tersebut segera diperbaiki.

“Sempat jatuh juga pengendara sepeda motor. Kalau bisa segera dibenahi, biar tidak menimbulkan korban. Kemudian biar jalan lebih bagus, maka dari itu tolonglah khususnya pihak terkait, kami juga bagian dari warga prabumulih yang berhak menikmati infrastruktur dari APBD kota kami, pungkasnya. (01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: