Walikota Prabumulih Hadiri Acara Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, Di TPU Sungai Medang

 

PELITAPUBLIK.COM,PRABUMULIH – Ir. H Ridho Yahya MM menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021 M. Yang dilaksanakan hari ini Rabu 24/03/2021 bertempat di Pemakaman Umum Sungai Medang sebagai pelaksana Bagian Kesra. Pemerintah Kota Prabumulih. Peringatan isra miraj merupakan perintah Allah SWT kepada Rasulullah atau Nabi Muhammad SAW agar menjalankan sholat 5 waktu, atau sehari semalam 17 rakaat.

“Sholat lah kamu, sebelum jenazah kamu dishalatkan,” ajak Ustadz Santo Kumar ketika memberikan tausiyah pada peringatan isra miraj di TPU Sungai Medang, Rabu (24/3/2021).

Ia pun mengajak, jemaah yang hadir untuk berintrospeksi diri. Agar menegakkan sholat, sebagai tiang agama.

“Sholat mencontoh Nabi Muhammad SAW. Jangan tidak sholat, karena isra miraj ini merupakan perintah sholat 5 waktu yang diterima rosulullah dan hingga sekarang ini wajib dijalankan umat Nabi Muhammad SAW (Umat Islam, red),” terangnya.

Imbaunya, sesungguh orang merugi sekali orang meninggalkan sholat. Pasalnya, sholat bagian dari bentuk syukur kepada sang pencipta.

“Sholat, tanda sujud dan terima kasih kita kepada sang pencipta. Mari kita sholat 5 waktu, dan selalu tegakkan sholat 5 waktu,” tukasnya.

Wako, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, sebagai menyelenggarakan peringatan isra miraj di TPU Sungai Medang. Untuk mengingatkan, masyarakat pada akhirnya manusia akan kembali ke sang khalik.

“Sengaja kita selenggarakan peringatan isra miraj di TPU Sungai Medang, untuk mengingatkan agar kita selalu introspeksi diri. Kalau, manusia pada waktunya akan kembali kepada Allah SWT,” ujar Ridho, sapaan akrabnya.

Lewat peringatan isra miraj ini, ia menyatakan, bahwa Pemerintah kota (Pemkot) tidak hanya memperhatikan masalah dunia saja. Tetapi, juga masalah akhirat juga dipikirkan.

“TPU Sungai Medang ini, pemakaman bagi siapa saja waktunya kembali. Gratis alias tidak dipungut biaya,” terangnya.

Ungkapnya, TPU Sungai Medang ini tidak segera TPU biasanya. “Sengaja dibuat cantik, di samping kanan TPU ada taman. Selain tempat pemakaman, TPU Sungai Medang ini bisa jadi tempat rekreasi warga,” pungkasnya.

(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: